Sabtu, 29 Oktober 2011

Bercahaya Gemilang
Amsal 13:9 Terang orang benar bercahaya gemilang, sedangkan pelita orang fasik padam.

Ayat ini menunjukkan dengan jelas bahwa orang benar ditentukan untuk bercahaya gemilang---dalam bahasa aslinya berarti terang yang semakin besar---Amin!
Renungkan kembali,... kehidupan yang bercahaya gemilang...
Wow, saya bahkan baru menyadari bahwa ada ayat yang luar biasa ini: "terang orang benar bercahaya gemilang". Semakin menggarisbawahi siapa kita dalam Kerajaan-Nya. Nasib kita jelas. Apapun situasinya hari-hari ini. Asal hidup kita "benar" maka pasti ada dalam sebuah perjalanan yang bercahaya gemilang. Sebuah kehidupan yang memancarkan terang yang menarik perhatian. Bisa saja anda seorang pebisnis yang bercahaya gemilang dan menjadi buah bibir; bukan karena nilai aset berupa rumah besar dan mobil mewah, tetapi kejujuran dan kebenaran yang mereka lihat dalam melakukan bisnis. Membuat orang terheran-heran dan "merasa aneh" ada orang jujur dalam berbisnis ditengah dunia bisnis yang tidak lagi menghargai nilai kejujuran. Maka pastilah kepercayaan dan ketenangan sesungguhnya kita nikmati. Ada lagi yang bercahaya gemilang: yakni hubungan suami istri yang saling setia, saling menghargai dan harmonis ditengah-tengah kebanyakan pasangan yang tidak lagi menikmati hubungannya dalam keluarga yang tidak bahagia.
Kalau diurut, maka masih banyak lagi "daftar terang yang bercahaya gemilang" dalam berbagai aspek kehidupan. Maka percayalah janji Tuhan "ya" dan "amin!". Kita (orang benar) akan memiliki hidup yang semakin terang, semakin kuat dan memuliakan Tuhan. Amin!
Dengan berseri-seri, PS. HEROLD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut