Kamis, 03 November 2011

Syalom!
Ayat ini menjelaskan tujuan kematian Yesus bagi kita. Yakni "untuk membebaskan kita dari segala kejahatan" dan "untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik".

Kata "rajin" disini digunakan kata "ZEALOUS". Kata ini juga bisa diterjemahkan: Tekun, Giat dan Bersemangat.

Lantas apa perbedaannya jika kita mengajarkan perbuatan baik? sementara kebanyakan agama juga mengajarkannya? Dari ayat diatas sudah jelas, bahwa perbuatan baik kita bukan supaya diselamatkan tetapi tanda keselamatan. Perbuatan baik adalah identitas bagi kita yang telah diselamatkan. Adalah aneh bila seseorang mengaku telah menerima Yesus dan diselamatkan sementara Roh Kristus yang murah hati tidak termanifestasi dalam hidupnya. Orang pelit pasti bukanlah orang yang telah diselamatkan. Sebab tanda keselamatan kita adalah perbuatan baik. Amin! Jadi bersyukurlah bila anda diselamatkan karena anda telah mendapat bagian dalam kehebatan rahmat, anugerah dan kemurahan-Nya yang murah hati. Kita yang hidup didalamnya pastipun demikian: Bersemangat, tekun dan giat/rajin (berbuat baik). Itu disebut ZEALOUS! Yes!
Puji Tuhan; Selamat bertumbuh dalam perbuatan baik saudara dan tetaplah bersemangat! Haleluya!
Dengan "Zealous"! Ps. Herold.

Baca juga kesaksian yang sangat memberkati tentang hidup yang "Zealous". Klik sekarang di http://julitamanik.blogspot.com/2011/10/remember-me-this-way-ochie-manik.html?m=1

"
bahwa perbuatan baik kita bukan supaya diselamatkan tetapi tanda keselamatan
"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut