Selasa, 04 Oktober 2011

SUARA GEMBALA

Hidup yang "meradiasi"
Syalom!
Saya percaya waktu Yesus mengajar tentang "Terang Dunia", Yesus sedang menunjukkan bahwa kehidupan anak-anakNya haruslah sebuah kehidupan yang dirasakan. Dan inilah yang dimaksudkan dengan hidup yang meradiasi atau dalam bahasa Inggrisnya "Radiant".

Jika konteksnya "Terang dunia" maka tidaklah perlu dipertanyakan lagi radiasi macam apa yang dimaksud. Negatif atau positif. Terang selalu berkonotasi positif. Jadi radiasi yang diberikan kepada dunia sekitar kita adalah radiasi yang positif tentunya. Lalu kita bertanya, radiasi positif kan masih bermakna luas. Jika meradiasi atau hidup yang dapat dirasakan dianalogikan sebagai hidup yang berbuah dan buahnya dinikmati oleh orang lain, maka radiasi positif itu dapat dijelaskan oleh Mat 3:8 Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan. Buah yang sesuai dengan pertobatan adalah kehidupan bertobat itu sendiri yang dapat dilihat dan dirasakan oleh orang-orang sekitar: karyawan, suami, istri atau anak-anak...
Ternyata hidup yang meradiasi juga berarti kehidupan yang tidak lagi dikuasai oleh kegelapan. Joh 1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. Malah sebaliknya, kehidupan yang meradiasikan terangnya sehingga mengalahkan kegelapan. Ini adalah hidup yang menang dan menghancurkan semua siasat kegelapan yang merusak dan membinasakan. Kehidupan seperti ini adalah kehidupan yang menaklukan dan berkuasa seperti yang diamanatkan kepada manusia ketika pertama diciptakan. Yes! Inilah hidup yang sesuai dengan tujuan Ilahi. Sudah tidak ada lagi hidup yang lebih menggairahkan, antusias dan bersemangat selain mengisinya dengan menggenapi tujuan Ilahi bagi hidup itu sendiri. Kehidupan yang meradiasi! Amin!
Ps. Herold.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut