Selasa, 29 November 2011

BE PERFECT!
Mat 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.
Baru-baru ini kita disuguhkan dengan tontonan pesta-pesta pernikahan bangsawan. Mulai dari Royal Wedding Prince William and Kate, pernikahan putri Keraton Jogyakarta, hingga 2 minggu lalu pernikahan putra Presiden kita, Ibas dan Aliya. Komentar kita, paripurna dan sempurna. Lengkap. Apakah ini disebut standar tinggi pernikahan para petinggi? Tidak! Ini adalah kewajaran. Karena pernikahan tersebut menunjukkan harkat bangsa atau budaya yang diwakilinya. Kecacatan sedikit saja berujung pada harga diri bangsa yang diwakili. Lalu bagaimana dengan Royal Wedding sesungguhnya? Ketika Kristus sang pengantin pria dari Kerajaan Agung menikahi Pengantin wanitanya, yakni Gereja (siapa lagi kalau bukan kita, warga Kerajaan-Nya). Haruskah paripurna dan sempurna? Jawabannya, absolutely Yes!!! Dengan kata lain, hanya gereja yang sempurnalah yang akan bersanding dengan Sang Pengantin Pria Tuhan Yesus Kristus. Kesempurnaan dalam Kerajaan Sorga adalah hal yang mungkin. Ini bukan tentang standar yang tinggi. Tetapi ini adalah kualitas yang "harus" ada dalam Kerajaan-Nya.
Jika kesempurnaan sama dengan kekudusan, maka kita tidak akan melihat Tuhan dalam kehidupan kita tanpa kesempurnaan.
Ibr 12:14 Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.
Jadi kehidupan dalam Kerajaan Sorga adalah kehidupan yang memerintah. Untuk itu dibutuhkan warga Kerajaan yang memerintah. Mulai memerintah atas dirinya (karakter, sikap negatif dll), atas keluarga, bisnis dan memerintah atas kotanya. Amin!
Memang dibutuhkan banyak penyangkalan diri bila itu berhubungan dengan segala hal yang merugikan kesempurnaan kita. Semua noda dan kecacatan harus ditolak dan dibuang. We have to be spotless. Kita harus benar-benar tak bercacat dalam Kerajaan-Nya. Maka dengan demikian kita menjadi gereja yang siap memerintah bersama Prince Of Peace, Tuhan kita Yesus Kristus. Amin!
So, Be Perfect!
Ps. Herold Kilapong.

(Pengajaran selengkapnya, KLIK http://rock-balikpapan.blogspot.com/p/teaching.html )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut