Selasa, 22 November 2011

From Pastor's desk


Destiny Corporate kira-kira diterjemahkan sebagai "Tujuan (hidup) bersama/kolektif". Suatu tujuan sebuah institusi atau kelompok orang yang hendak dicapai secara bersama-sama. Dalam hal ini Destiny/tujuan yang hendak kita capai sebagai satu jemaat. Untuk jemaat ini, ROCK Balikpapan, Destiny corporate kita adalah menjadi gereja yang berubah dan dibangun menjadi gereja yang berpemerintahan/dominion over kota Balikpapan. Gereja yang berpemerintahan dimaksud adalah, gereja lokal yang telah menjadi pusat aktifitas Ilahi dan membawa posisi rohani yang berkemenangan untuk meningkatkan pengaruh Kerajaan dengan cara mempraktekkan kekuasaan atas alam roh, menjaga sorga tetap terbuka dan menciptakan suasana nyaman/kondusif bagi kegerakan Roh Kudus di Balikpapan dan sekitarnya. Bahkan lebih jauh lagi.
Untuk menggenapi tujuan bersama (destiny corporate) ini, kita harus terlebih dahulu menemukan destiny pribadi/tujuan hidup pribadi. Seperti yang sering kita pelajari di gereja ini, tujuan hidup pribadi kita terdapat dalam Kejadian 1:26-28,
"Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
Saya berdoa agar jemaat terus bertumbuh dan diubahkan ke arah Kristus yang kemudian menemukan jati dirinya didalam Kerajaan Tuhan sebagai anak-anak Kerajaan yang bernilai Kerajaan dan berbudaya Kerajaan yang diwakilinya (represent). Setelah itu mulai berfungsi sebagai perwakilan Kerajaan sorga mulai dari keluarga, tempat kerja hingga lingkungan dimanapun dia berada. Mereka adalah orang-orang yang berpengaruh lewat kualitas hidup, sikap dan tutur katanya. Inilah yang dimaksud berkuasa dan menaklukkan bumi itu. Amin! Baru kemudian secara bersama-sama menyatukan tujuan hidup pribadi ini untuk menjadi kekuatan tak tertandingi secara korporat memenuhi tujuan Ilahi bagi kotanya, Balikpapan. Halelooooya!
Selamat menjadi pengaruh!
Ps. Herold Kilapong

"
Untuk jemaat ini, ROCK Balikpapan, Destiny corporate kita adalah menjadi gereja yang berubah dan dibangun menjadi gereja yang berpemerintahan/dominion over kota Balikpapan.
"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut