Jumat, 13 Januari 2012

Fokus Pada Pasangan Anda!
Syalom!
Hari Selasa-Kamis (10s/d12 Januari) minggu lalu saya mengikuti konsolidasi dan arahan Senior Pastor kita, Ps. Timotius Arifin. Ada dua isu utama dalam pertemuan ini: Krisis Dunia Global dan Kekristenan serta Pemulihan Keluarga. Saya kaget ketika kami mendapatkan materi rapat. Yaitu kopi majalah "Charisma" terbaru yang membahas "Financial Armagedon". Majalah yang sama yang menjadi referensi pengajaran saya dalam ibadah raya minggu lalu bukan?! Jadi benar, kita harus menyiapkan diri!
Yang kedua, arahan tentang updating pernikahan dewasa ini. Masalahnya sudah semakin serius. Kami berbicara tentang hubungan suami dan istri. Dan ini tidak hanya terjadi secara umum di masyarakat saja, tetapi juga secara khusus menyerang anak-anak Tuhan, termasuk para hamba Tuhan. Saya mengingatkan diri saya, termasuk saudara, jagalah hubungan pernikahanmu!


Yang terpenting dalam hal ini adalah sikap hormat kita kepada Tuhan dengan menghormati berkat Tuhan atas pernikahan kita. Atau justru kita memang memberi diri kepada iblis dengan setuju terhadap nafsu rendah yang ditawarkannya.
Pilihan ada pada kita.

Psikolog pernikahan Jonathan Trisna diundang dalam pertemuan tersebut. Beliau mengatakan bahwa sensasi sexual yang disebut "krenyeng-krenyeng" bila bersentuhan hanya bertahan 7 tahun saja. Selebihnya adalah komitmen yang tinggi dalam ikatan perjanjian pernikahan itu sendiri. Termasuk orang yang berselingkuh, maka sensasi sexual dengan pasangan selingkuh hanya paling lama 7 tahun. Selebihnya bosan dan tidak "greget' lagi. Maka tidak heran orang yang pernah berselingkuh sekali, akan melanjutkan lagi petualangan perselingkuhannya.
Yang terpenting dalam hal ini adalah sikap hormat kita kepada Tuhan dengan menghormati berkat Tuhan atas pernikahan kita. Atau justru kita memang memberi diri kepada iblis dengan setuju terhadap nafsu rendah yang ditawarkannya. Pilihan ada pada kita. Tentu saja sebagai hamba Tuhan saya bertanggung jawab untuk mengingatkan diri saya kemudian jemaat untuk menjaga kekudusan pernikahan yang telah diberkati Tuhan maka pasti kita akan menikmati indahnya suasana sorga dalam keluarga kita. Dari pada terus menerus dikejar rasa bersalah dan dosa yang akhirnya membuat kita jatuh semakin dalam dan, sakit. Bahkan maut!
Jadi fokuslah pada pasangan anda dan selamat menikmati kehidupan yang berbahagia karena kita memilihnya! Amin!
Dengan antusias, PS. HEROLD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut