Selasa, 10 April 2012

Betul! Menjadi dewasa adalah sebuah keputusan. Dan kita tidak akan pernah menjadi dewasa dalam kehidupan ini sampai kita memutuskannya. Karena menjadi dewasa adalah sikap hidup dimulai dari pikiran yang benar termanifestasi dalam tindakan yang benar. Pikiran yang benar inilah yang memampukan kita mengambil keputusan berdasarkan pilihan-pilihan yang baik dan benar yang berkenan pada Tuhan.
Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Artinya, bagi orang yang mengambil keputusan untuk hidup dan menjadi dewasa, selalu ada kesempatan untuk memilih dewasa oleh karena pembaharuan budi/pikiran.
Nah bagaimana pembaharuan pikiran terjadi? lewat pembacaan dan perenungan Firman Tuhan yang dilakukan secara rutin dan haus setiap hari. Kita memang sudah tidak bisa hidup tanpa Firman Tuhan setiap hari. Kita yang percaya adalah anak-anak Kerajaan Sorga harus benar-benar mengalami tuntunan Firman Tuhan setiap hari sehingga dapat memilih gaya hidup Kerajaan Sorga sebagai perwakilan-perwakilan Kerajaan-Nya. Amin!
Ambilah keputusan untuk menjadi dewasa. Beranilah melakukannya. Kemudian minta Roh Kudus mengurapi sehingga kita dimampukan dengan kuasa Tuhan hidup dengan gaya hidup Kerajaan Sorga. Gaya hidup orang yang dewasa. Sebab tanpa kemampuan dan kuasa Roh Kudus kita tidak akan pernah bisa melakukan gaya hidup Kerajaan Sorga tersebut. Puji Tuhan! Pilihan kita hari ini akan sangat menentukan menjadi seperti apa kita didalam hidup yang dianugerahkan-Nya. Haleluya!
dengan bergairah, Ps. Herold Kilapong
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut