Kamis, 26 Juli 2012

BE JOYFUL AND
BE SHINE!
Sepanjang bulan ini kita telah belajar "Be Joyful!". Banyak hal yang telah kita dapati dalam semua rangkaian pelajaran ini. Diawal bulan ini kita telah belajar bahwa Sukacita di dalam Tuhan bukan tentang "Feeling/perasaan" tetapi "Willing/kemauan". Mazmur 118:24 berkata, "we will rejoice..." Kita juga telah belajar bahwa Sukacita bukan di "Receive/diterima" tetapi di "Release/dilepaskan". Inilah yang membedakan Sukacita/Joyful dan Kegembiraan/Happy. Saya menyebutnya, "Joyful inside, Happiness outside". "Releasing Joyful, inviting happiness".
Saudaraku, jika kita telah belajar "Be Joyful" dan mulai hidup didalamnya, maka saya percaya kita akan tampil cemerlang (Filipi 2:14-15). Be Shine! Menjadi cemerlang. Jadi sebenarnya semua ini tentang kehidupan yang merepresentasi/mewakili Kerajaan Sorga di dunia ini. Saudara harusnya sudah bisa memutuskan sekarang, apakah mau menjadi perwakilan Kerajaan Kristus di dunia hari ini atau tidak. Bila "ya" maka saudara sudah harus mulai melakukan Firman Tuhan ini: 
Fil 2:17 Tetapi sekalipun darahku dicurahkan pada korban dan ibadah imanmu, aku bersukacita dan aku bersukacita dengan kamu sekalian.2:18 Dan kamu juga harus bersukacita demikian dan bersukacitalah dengan aku.
Wow! kualitas seperti ini memang hanya dimiliki Kerajaan Sorga. Kecuali anda lebih percaya bahwa anda produk dunia bukan bagian dari Kerajaan Sorga. Tetapi saya telah melihat keinginan yang kuat bagi jemaat untuk mau menjadi perwakilan Kerajaan Sorga di dunia ini. Maka teruskanlah perjalanan dan proses pertumbuhan saudara. Jalanilah dengan antusias, sekalipun penuh dinamika suka dan duka. Yang kita percaya Tuhan tidak pernah gagal melaksanakan rencanaNya dalam hidup kita. Sebab itu tetap kuat, teguh berdiri dan berjalan maju. Pasti pulang dengan sorak sorai sambil membawa berkas-berkas. Amin!
BE JOYFUL AND BE SHINE!
Ps. Herold Kilapong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut